Contoh Gambar Motif Batik Nusantara. Beberapa macam motif batik di Indonesia sudah memperkaya macam budaya bangsa kita. Setiap daerah di Indonesia mempunyai motif sendiri sesuai sama dengan ciri-ciri orang-orang setempat. Kain batik yang di buat di daerah pesisir biasanya berciri khas pesisir dengan hiasan gambar ikan serta binatang laut yang lain. Demikian juga motif batik pedalaman mempunyai ciri alam dengan ornament tumbuhan serta bermacam bunga. 
Di bawah ini bisa anda simak beberapa macam motif batik Indonesia serta keterangannya yang berikan deskripsi sepintas perihal ciri khas serta filosofi yang terdapat di dalamnya. 

Contoh Gambar Motif Batik Nusantara

Gambar Motif Batik Ciptoning 

Motif Batik Ciptoning
Motif Batik Ciptoning
Motif batik ciptoning ini umumnya digunakan oleh orang yang dituakan ataupun pemimpin. Dengan memekai motif ini, penggunanya diinginkan jadi orang bijak serta dapat berikan panduan jalan yang benar pada orang lain yang di pimpinnya. Arti filosofis dibalik motis ini sesungguhnya tidak cuma untuk pemimpin, namun juga untuk tiap-tiap orang supaya dapat memimpin (meletakkan) dianya di dalam orang-orangnya. 

Gambar Motif Batik PariKesit 

Motif Batik Pari Kesit
Motif Batik Pari Kesit
Motif batik parikesit ini memiliki kandungan arti bahwasanya untuk mencari keutamaan, mesti dilandasi dengan kerja keras serta kegesitan. Pasti kerja keras serta kegesitan itu tak bisa meninggalkan norma-norma yang berlaku di orang-orang. Kerja keras serta kegesitan lewat cara kotor mesti dihindari lantaran dapat jadi bumerang untuk diri sendiri. 

Gambar Motif Batik Sido Luhur 

Gambar Motif Batik Sido Luhur

Gambar Motif Batik Sido Luhur

Motif batik sidoluhur ini memiliki kandungan arti keluhuran. Untuk orang Jawa, hidup memanglah mempunyai tujuan untuk mencari keluhuran materi serta non materi. Keluhuran materi berarti semua keperluan ragawi dapat tercukupi dengan berusaha keras sesuai sama dengan jabatan, pangkat, derajat, ataupun profesinya
Demikianlah artikel saya tentang Contoh Gambar Motif Batik Nusantara  Semoga bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel batik lainya di Batik Muda . Terima Kasih
Agen Bola Terpercaya
Salam Batik Lovers www.batikmuda.com @BatikMudaID