sebuah mimpi pembuatan “museum” mini tentang batik, ukiran & motif kain khas Indonesia
Maraknya seni air brush untuk kalangan penggemar otomotif menginspirasi saya dalam melukis batik di badan Vespa. Masih jarang bahkan bisa dibilang sedikit motif batik khususnya yang diterapkan pada badan kendaraan. Tidak hanya motif batik Indonesia yang saya lukis (dengan kuas dan cat minyak) tapi juga motif ukiran dan kain seperti kain ulos Batak atau kain tapis khas Lampung. Motif-motif yang saya lukis juga termasuk motif langka dan tua sebut saja seperti megamendung Cirebon atau motif kawung.
Batik Muda Vespa
Ide dasar dari “membatik” Vespa selain karena kecinaan padaa batik, juga ingin membuat “museum” mini berjalan tentang batik, motif ukiran & kain khas Indonesia. Warna sebagian besar Batik yang ada di Vespa saya adalah warna cokelat karena disesuikan dengan warna di STNK jadi tidak merubah identitas warna. Foto-foto yang saya upload adalah proses dari awal pembatikan, dari cat dasar sampai jadi walaupun baru kelar pembatikan sekitar 75%. Semoga dengan motif Batik yang ada di Vespa saya dapat menginspirasi masyarakat agar mau mencintai batik syukur-syukur ikut “membatik” di media manapun.


Catatan: Photo dan artikel kiriman dari Makbul di Perum Bilabong Permai Blok G2N No. 21 Jl. Raya Kemang Parung, Cimanggis Bojong Gede Bogor 16920
Salam Batik Lovers www.batikmuda.com @BatikMudaID